-->

Sabtu, 18 Februari 2012

Cegah Jakarta Tenggelam, Kementerian PU Cari Sumber Air Tanah Baru


Sabtu, 18/02/2012 15:52 WIB
Feby Dwi Sutianto - detikFinance 


Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) akan mencari sumber air baru untuk suplai daerah Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya, jika sumber air tanah yang ada di Jakarta saat ini terus dikonsumsi, maka perlahan-lahan ibukota akan tenggelam.

Menurut Menteri PU Djoko Kirmanto, dengan terus dikonsumsinya sumber air tanah di Jakarta, maka dari tahun ke tahun menyebabkan penutunan tanah. Selain itu, sumber air yang ada saat ini sudah tidak mencukupi untuk seluruh warga Jakarta.

"Karena sumber air baku di Jakarta sudah kurang dan di Jakarti air tanah sebenarnya enggak boleh diambil, tetapi pemerintah memiliki kebijakan," katanya di sela acara 'Ciliwung Bersih', Jakarta, Sabtu (18/2/2012).

"Padahal jika air tanah terus diambil terlalu banyak, akan menyebabkan penurunan tanah di Jakarta. Kita akan bangun bersama-sama sumber air yang baru sehinga akan ada sumber air cukup untuk warga," katanya.

Sayangnya, ia tidak merinci mengenai rencana tersebut, terutama mengenai kapan dan lokasinya. Menurutnya, hal itu masih dalam kajian.

(ang/ang) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar