-->

Sabtu, 18 Februari 2012

Presiden: pers harus seimbang



Jumat, 10 Pebruari 2012 07:45:17 |
 Berita Nasional | (96 view)

"Kalau sangat tidak seimbang, rakyat akan sinis, skeptis, tidak percaya, dan menyalahkan pemerintah, bahkan menyalahkan bangsanya," kata Yudhoyono dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2012 di Provinsi Jambi, Kamis.

Yudhoyono mengatakan, salah satu tugas pers adalah mengawasi jalannya pemerintahan dan memantau situasi masyarakat.

Namun demikian, pers tetap memiliki tanggungjawab moral kepada masyarakat yang akan selalu mengamati pemberitaan pers.

"Masyarakat kita juga sangat kritis mengamati mana pemberitaan yang tidak berimbang, mana media yang kritis tapi tetap seimbang," katanya.

Meski demikian, Yudhoyono menegaskan, Indonesia akan terus menganut paham kemerdekaan pers. Menurut dia, suatu negara akan lebih baik jika menganut paham kebebasan pers, daripada paham otoritarian.

Kemerdekaan pers akan memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi, kehidupan demokrasi akan berjalan dengan baik, dan aspirasi masyarakat bisa disuarakan.

Presiden tiba di Jambi sekitar pukul 11.00 WIB, dengan menumpang pesawat khusus kepresidenan.

Setelah singgah sebentar di kantor pemerintah Provinsi Jambi, Kepala Negara dan rombongan langsung menuju ke gedung DPRD Provinsi Jambi untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional yang dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Pada pukul 15.50 WIB, Yudhoyono meninjau Pameran Pers dan Jambi Expo 2012 di Arena Eks MTQ Paal Merah, Jambi. Pameran itu diikuti oleh sejumlah institusi pers, termasuk Kantor Berita ANTARA.

Presiden dijadwalkan berada di Jambi sampai Jumat (10/2). Rombongan Kepala Negara akan meninggalkan Jambi menuju Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

Sebelum meningg`lkan Jambi, Presiden dijadwalkan meninjau sebuah lokasi budi daya ikan Patin.
Ket.Gambar:
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan sambutan pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2011 di Jambi, Kamis (9/2). (FOTO ANTARA/Andika Wahyu/ed/mes/12.)  A N T ARA

Sumber :Antara
Tags :Berita Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar