-->

Rabu, 28 Desember 2011

Rahasia Di Balik Angka 69 - Faktanya !!!


69
 Rahasia dibalik angka 6 dan angka 9, dimana misteri ini di bongkar hehe.... hee...

Angkan 6 dan angka 9, ukuran dan bentuknya sama, hanya posisinya yang berbeda. entah mengapa aku begitu mengagumi kedua angka ini, 6 bagiku adalah selangkah menuju kebaikan, dari pertengahan 5, kalau 4 berati selangkah menuju keburukan. sedangkan 9 bagiku adalah bukti kemandirian, berjalan dikaki sendiri walau arahnya terkadang menuju ke kiri, 'lihat bentuknya'. tapi itu menurutku waktu SMA, sebelum aku mengetahui secara jelas makna angka 6 dan 9 yang sering dibicakan oleh teman-teman.

Angka memang banyak mengandung rahasia, bilangan-bilangan kadangkala membuat otak kita jungkir balik tak mengerti, tapi dengan tegas Phitagoras mengagumi bilangan dan angka, ia mengatakan bahkan kehidupan itu tersusun atas angka-angka. tapi aku lemah dalam hal matematika.

6 dan sembilan, teman-temanku dulu sering membicarakannya, yang aku heran mereka selalu tertawa bila membicarakan angka 6 dan 9, apa artinya aku tidak terlalu tahu waktu itu. waktu aku SMA tekhnologi belum secanggih sekarang, apalagi aku sekolah di daerah terpencil, sudah tahun 2004, tapi hp masih sangat-sangat langka, pernah temanku dengan bangga memperlihatkan hp NOKIA 3310, itupun sudah kelas 3 baru kebeli, tapi percuma bawa hp, karena jangankan sinyal, tower2 saja belum ada yang berdiri. jadi informasi tidak cepat tersebar seperti sekarang ini.

Awal perkuliahanlah yang mengubah sebagalanya, dengan modal nekat aku merantau ke Kota Pontianak, mengejutkan memang ketika bocah Ndeso tiba-tiba hidup dikota, untung saja bekal keimanan mencukupi. Awal kuliah inilah aku baru tahu mengapa dulu teman-temanku selalu tertawa ngikir begitu membecicarakan angka 6 dan 9, setelah ditelusuri, itupun lewat hp teman yang kebetulan ada kamera, kalau sekarang sih, kamera aja sudah termasuk kuno, rekaman-rekaman peristiwa yang menurutku menjijikan, tapi gak tahu kenapa selalu saja penasaran ingin nonton, Tahukan rekaman Vidio hp yang kumaksud??

Dosen dengan berbuih-buih ngoceh di depan, kami bertiga dibelakang dengan khusu menyaksikan adegan demi adegan dilayar hp yang mecil mungil, memang nekat..

"tuh gaya enam sembilan" bisik temanku.

"apa yang enam sembilan" balasku tidak kalah berbisik.

"Bego amat sih lo" Kata temanku yang satunya. lalu ia menulis ke selembar kertas dengan menggunakan spidol, gak tanggung-tanggung hurufnya gede banget.

..... 69 ..... "Lihat Posisinya" kata temanku lagi..

perlu berhari-hari bagiku untuk benar-benar bisa mengerti apa yang mereka maksud dengan 69.. setelah mengerti, aku jadi malu bila menyebut angka 6 dan 9, terlebih kalau digabung 69..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar