-->

Sabtu, 18 Februari 2012

WOW… Seniman Belanda Buat Karya 3D Jalanan Terbaru



Yup, sebuah kreasi datang dari seniamn negeri kincir angin, Belanda. Sebuah kreasi 3D yang bisa di buat di manapun, termasuk jalanan beraspal sekalipun, seperti yang di lakukan seniman Belanda ini. Yaitu Peter Westerink dan juga rekannya otak di balik karya 3D jalanan. Mereka membuat sebuah karya lukisan Terracotta Lego Army dalam bentuk 3D di jalanan Florida.
Peter meramaikan Sarasota Chalk Festival di Florida dengan mengubah jalanan menjadi sebuah situs penggalian arkeologi hanya dengan menggunakan cat dan kapur. Ia juga membuat karya yang sudah di akui di Guinness World Record tersebut seperti melompat keluar dari jalan.
Untuk bisa membuat gambar berukuran besar ini membutuhkan proses yang sangat lama. Pertama, menggambar garis yang sudah lebih dulu di desain di atas kertas. Dan garis tersebut kemudian di cat warna putih sebagai model dasar yang akan di lukis. Setelah itu baru proses pengecatannya yang panjang di mulai.
Garis putih tersebut kemudian di hapus untuk di isi dengan cat. Lalu, pengecatan itu menggunakan pigmen pastel kering yang sudah di campur dengan air dan pengikat akrilik. Campuran tersebut kemudian di aplikasikan dengan menggunakan kuasa biasa.
“Lego ini sendiri membutuhkan 6 hari penuh untuk dibuat. Kami hanya membuatnya bersama kru Planet Streetpainting dan 4 pelukis jalanan lainnya”, ungkap Peter yang sudah menggeluti karya jalanan itu sejak 2003 itu. “Semua proyek yang kita lakukan memiliki cerita sendiri. Namun, proyek Lego sangat bermakna. Kami mendapat respon luar biasa dari para penonton di sana”.
Berikut gambarnya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar